About

Situs web ini adalah website Perhimpunan Pelajar Indonesia di Spanyol.

Kontak:

Pada bagian judul email HARUS disisipkan jawaban atas pertanyaan ini “Apa nama ibukota propinsi Kalimantan Barat?”
Kebijakan ini untuk meminimalisir spam pada email kami, sehingga email yang tidak memenuhi ketentuan diatas kemungkinan tidak akan dibalas, atau sangat lambat dibalas.

Kami juga mempunyai mailing list: indonesia_spain2004@yahoogroups.com, silahkan bergabung

Disclaimer

PPI Spanyol tidak bertanggung jawab atas segala komentar yang disampaikan pada situs web ini.

Tips

Atas indikasi adanya penipuan, harap senantiasa bertindak hati-hati serta melakukan cek dan cek ulang.

44 thoughts on “About

  1. “kemungkinan tidak akan dibalas, atau sangat lambat dibalas.”

    Ya kira-kira kalo negeri sendiri saja tidak dikenal, gimana mengenal spanyol? begitu kan?

    lagian ada ensiklopedia dan search engine di internet.

  2. Haloow, tgl 16 Okt ini saya travelling ke madrid.
    Ada rekomendasi hostel untuk nginep 1 malem?

    Budget antara 15-30 EUR.

    Many thanks for the info

  3. halo, nama saya Akhmad Arifin Hadi. saat ini posisi saya di jerman untuk studi s2. saya mau tanya jika ada teman teman PPI yang bisa membantu kegiatan forum bisnis yang akan diselenggarakan di Madrid. teman saya yang di jakarta mencari rekanan yang bisa membantu untuk mempersiapkan hotel, makanan dan akomodasi lainnya di madrid. ya semacam EO juga di madrid. jika ada teman2 yang bersedia, mohon kirim email ke afin.bondowoso@gmail.com
    demikian, terimakasih

  4. adik saya berencana akan homestay di madrid utk 2 minggu..
    adakah anggota ppi yang bersedia mnjadi guide?
    tlg email saya.. trims..

  5. halo rekan ppi nama saya nindia, saya dari ugm yogyakarta, saya dapat beasiswa dari mae aeci untuk summer course di universidad de oviedo agustus mendatang..
    boleh saya tahu sebaiknya naik apa ya dari madrid ke oviedo, apakah bis lebih baik kereta? mohon bantuannya, boleh membalas ke email saya nendzy_11@yahoo.com

    salam
    nindia

  6. Dear PPI,

    Beberapa saat yang lalu saya telah mengirimkan email ke ppi (mohon maaf kalau double) terkait pengurusan asuransi kesehatan. Saat ini saya sedang dalam proses mendapatkan beasiswa dari DIKTI indonesia. Untuk memenuhi syarat administrasi, saya harus mengurus sendiri asuransi kesehatannya. Mohon informasinya terkait hal ini. Berapa biayanya? dengan perusahaan mana? dll, karena di universitas spanyolnya, mahasiswa non uni eropa harus mengurus sendiri asuransi kesehatannya. Terima Kasih Banyak, semoga kelak saya dapat menjadianggota PPI di spanyol.

  7. Mbak Lala,
    apakah sudah mengurus visa tuk ke Spanyol? kebetulan saya juga penerima beasiswa Dikti dengan negara tujuan Spanyol. Mohon share informasinya ya…

  8. Hallo, Mohon bantuan Info
    Apakah ada Travel Agent di barcelona yg menangani post Tour ke berbagai kota ? negara ( Start dari barcelona ). Tolong alamatnya, Website ataupun emailnya.Terima kasih atas Bantuannya.
    Salam

  9. Hallo, Mohon bantuan Info
    Apakah ada Travel Agent di barcelona yg menangani post Tour ke berbagai kota ? negara di Eropa ( Start dari barcelona ). Tolong alamatnya, Website ataupun emailnya.Terima kasih atas Bantuannya.
    Salam

  10. Halo, saya ira dari Jakarta. Saat ini sedang studi di Catanzaro, Italia untuk program EMMC, reCity. Namun, april nanti insya Allah akan ke Valencia, Spanyol. Mohon bantuan kalo ada teman-teman yg ada di Valencia nanti ya.🙂
    email saya: iradani.katalia@gmail.com
    Btw, ppi itali ada grupkah?🙂
    Thanks alot anyway ^^

  11. ups, saya baru sadar salah tulis, maksud saya. ppi spanyol punya miliskah?😀
    terima kasih banyak sebelumnya ^^

  12. “PONTIANAK”

    Yth. PPI Spanyol
    Saya ingin daftar becas Maec Aecid untuk program master. Yang ingin saya tanyakan mengenai dokumen ijazah+transkrip nilai sbb.
    1. Saya bermaksud mentranslate dokumen ke penerjemah tersumpah dan melegalisirnya langsung ke Depkumham dan Deplu lalu Kedutaan. Tapi info terbaru yang saya dapat bahwa sebagian besar penerjemah tersumpah yang saya hubungi mengatakan tidak bisa lagi melegalisir ke kedutaan melainkan hanya sampai ke Depkumham dan Deplu karena pihak kedutaan tidak menerima legalisasi selain dari terjemahan mereka sendiri. Apakah ini benar? Apakah harus pemilik dokumen sendiri yang membawa dokumen untuk di legalisasi ke pihak kedutaan ?
    2. Sebenarnya dokumen ijazah+transkrip nilai itu digunakan untuk apa? Apakah untuk memperoleh pre admission letter ATAU untuk persyaratan daftar online becas Maec Aecid ATAU untuk pembuatan visa?

    Mohon pencerahannya.
    Terima kasih.

  13. “PONTIANAK”

    Yth. PPI Spanyol
    Saya ingin daftar becas Maec Aecid untuk program master. Yang ingin saya tanyakan mengenai dokumen ijazah+transkrip nilai sbb.
    1. Saya bermaksud mentranslate dokumen ke penerjemah tersumpah dan melegalisirnya langsung ke Depkumham dan Deplu lalu Kedutaan. Tapi info terbaru yang saya dapat bahwa sebagian besar penerjemah tersumpah yang saya hubungi mengatakan tidak bisa lagi melegalisir ke kedutaan melainkan hanya sampai ke Depkumham dan Deplu karena pihak kedutaan tidak menerima legalisasi selain dari terjemahan mereka sendiri. Apakah ini benar? Apakah harus pemilik dokumen sendiri yang membawa dokumen untuk di legalisasi ke pihak kedutaan ?
    2. Sebenarnya dokumen ijazah+transkrip nilai itu digunakan untuk apa? Apakah untuk memperoleh pre admission letter ATAU untuk persyaratan daftar online becas Maec Aecid ATAU untuk pembuatan visa?

    Mohon pencerahannya.
    Terima kasih.

  14. Dear PPI,

    Sy dari Jakarta hrs mengikuti Training penting di Seville tgl 15 Oktober dari Madrid. Tp ternyata liat di web renve, smua tiket sdh habis. apakah bisa bantu beli tiket train secara manual ke sana?
    Sy perlu 3 tiket tgl 15 Okt jam 4 sore.
    Kemudian untuk pulangnya, hanya perlu 1 tiket train dari Seville ke Madrid tgl 22 Oktober jam 7.45 pagi.

    Pls, mohon pertolongannya untuk beli tiket langsung, kami akan transfer pembayarannya.

    Jika ada no telp yang bisa kami hubungi, dengan senang hati.

    Terima kasih.

  15. setahu saya, kalau di web tidak ada, beli di loket juga tidak ada. mungkin alternatif lain bisa naik bis semacam alsa

  16. Hola astrid, me llamo yoyo jewe, vives en Tarragona ? yo vivo en Valencia, estaba dos años. Encantado eh..:-)

    kamu tinggal di Tarragona ? saya tinggal di Valencia dua tahunan ini. senang ketemu.

  17. Hola PPI!

    Saya Arum, saat ini sedang berada di Spanyol tepatnya di Avila untuk program EVS. Apakah banyak teman-teman Indonesia di Spanyol? apakah PPI spanyol ada grupkah?

  18. Salam
    “Pontianak”

    Salam kenal semua saudaraku di Spanyol. Semoga studi kalian di sana lancar selalu.

    Saya wakil presiden PPI Maroko ingin menanyakan alamat sekretariat PPI Spanyol? Siapa presidennya sekarang? kalau boleh tahu berapa nomor kontak/HP-nya.

    Gracias muchas

  19. Nama Saya Andi Killang Pakkanna,Saat ini sedang kuliah di Universitas Hasanuddin-Makassar .Insya Allah saya akan mengikuti seleksi Penerimaan Beasiswa Program dari DIKTi 2012,untuk Program Sandwich .Bagi yang berminat, Yuk ….Bergabung dan ikut seleksinya,atau anda bisa bergabung dan menghubungi saya ke : 08124232333 atau email : bradeslinks@yahoo.co.id

  20. [Pontianak]
    Dear teman2 PPI Spanyol,

    Sebelumnya salam kenal semuanya, saya steffi. Saya berencana ingin melanjutkan S2 di spanyol untuk jurusan ekonomi. Niatnya mau apply untuk Sept thn ini (2012), saat ini sedang dalam proses persiapan dokumen yang dibutuhkan, dan sudah melakukan searching melalui http://www.universidad.es tetapi yang punya bhs pengantarnya inggris rata2 tution feenya EUR 12,000 (budget saya EUR 6,000) sehingga saya belum menemukan yang pas. Apakah dari teman2 yang punya info, uni mana yang memiliki program master ekonomi dan bahasa pengantarnya inggris (karena bhs spanyol saya masih basic sekali) dengan tuition fee max EUR 6,000. Siapa tau ada uni dengan kriteria seperti itu tapi tidak ada di list pada web http://www.universidad.es. Apakah ada dr teman2 yg saat ini sedang kuliah di University of Granada atau Universidad de Alicante? Untuk saat ini kedua uni itu adalah pilihan teratas saya untuk non-english university. Mohon bantuannya. Terima kasih.
    Regards,
    Steffi (find_me_steffi@yahoo.com)

  21. udah 6 bulan di spanyol, ga ada temen se-negera di kota ini. hihi saya di gijón. pernah ketemu “manusia” indonesia, yang kebetulan sama2 mahasiswa di madrid, girona,sevilla.

    ini group selain disini, nge-exist dimana lagi ya?😀 ikutan nimbrung dong…

  22. mohon info tempat atau orang yang bisa dihubungi untuk kursus bahasa spanyol, di surabaya?

  23. teman dr PPI bantu saya donk buat dapetin beasiswa ini, saya masih pelajar kelas tiga SMK di jakarta, stlh lulus nnti saya berkeinginan kuliah disana,…. adakah jlan beasiswa ini agar sya bisa lbh mudah untuk mewujudkan mimpi saya ini…?

  24. halo semua, saya ingin melanjutkan kuliah S2 di University of Barcelona mengambil jurusan economics and business. kira2 apa ya yang perlu saya siapkan? dan mengenai biaya disana bagaimana ya? tolong share ya yang tau :):) Terimakasih.

  25. hi nabila, saya natassya. saya kebetulan sudah di terima di UAB. persyaratannya biasanya teretera jelas di setiap jelas. if you need any information dont hesitate to contact me, hope this could help you.🙂

  26. Hi, saya Reinaldo dan akan datang ke barcelona selama 3 bulan untuk program S2 di EADA. Apakah ada yang bisa saya kontak atau email secara langsung untuk menanyakan beberapa hal mengenai penyewaan apartment di barcelona? terima kasih banyak

  27. PPI dan teman2 smua… minta info ya.. apakah anda tau tempat blajar bahasa spanyol dimana ya disurabaya and then… bagaimana rute yang paling hemat dari surabaya ke Mexico – san luis potosi… maaf… karena saya berusaha buat hemat.

  28. Dear teman2 PPI,

    Perkenalkan saya Salmah, akan datang di Madrid tanggal 30 agt13, saya akan tinggal selama 1 bulan untuk intensive course. Apakah ada yang bisa saya kontak atau email secara langsung terkait tentang penjemputan dan transportasi kendaraan menuju k UAM, mohon bantuannya . Terimakasi🙂

  29. Hai, saya berminat masuk ke UAB. Boleh minta contactnya untuk tanya-tanya? Thank you!🙂

  30. Pontianak

    Hallo,

    Saya Lasma, mahasiswa UPI Bandung.
    Saya akan mengikuti program Au Pair ke Spanyol, tepatnya di Ourense, untuk beberapa bulan selama saya cuti kuliah. Saya sudah menemukan keluarga asuh yang akan menjamin semua akomodasi (tempat tinggal, biaya makan, pocket money) selama di sana. Selain itu, saya juga akan mengikuti kursus bahasa Spanyol di salah satu Academy di sana.
    Oleh karena itu, saya mengurus visa studi.

    1. Yang ingin saya tanyakan adalah, apakah visa studi tsb tepat untuk saya?

    2. Academy tempat saya kursus tidak memerlukan ijazah saya. Apakah saya tetap harus mencantumkan legalisir ijazah?

    Mohon bantuannya ya teman-teman soalnya saya beberapa kali mengirim email ke kedutaan Spanyol tidak dibalas.
    Terimakasih🙂

    Lasma

  31. Cont’d

    3. Apakah hasil medical check up perlu dilegalisir juga ke Depkumham dan Deplu?

    Terimakasih

    Lasma

  32. Pontianak

    Cont’d

    3. Apakah hasil medical check up perlu dilegalisir juga ke Depkumham dan Deplu?

    Terimakasih

    Lasma

Tanggapan anda?

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s