PPI Spanyol Bercerita #25

irwan

#PPISpanyolBercerita edisi ke dua puluh lima ini akan menceritakan pengalaman Kak Irwan yang sedang menempuh studi S2 di kota Barcelona. Kak Irwan adalah penerima beasiswa LPDP dan berkuliah di Universitat Autonoma de Barcelona dan Université Paris 1 Sorbonne melalui program Erasmus+ dengan jurusan Master of Quantitative Economics Methods and Models (QEM).

Testimonial:

Tahun pertama dari program QEM ini saya habiskan di Universitat Autonoma de Barcelona (UAB) tepatnya fakultas Economia i impressa alias Ekonomi dan bisnis.

UAB memiliki beberapa lokasi kampus dan kampus utamanya ada di Bellaterra, Barcelona. Lokasi kampus utama sebenarnya agak pinggiran gitu, ya bisa dibilang “Barcelona-Coret” haha.. tapi karena akses transportasi Barcelona yang terintegrasi dengan baik, mudah dan murah meriah (untuk standar Eropa ya!) jadi walaupun kita tinggal di downtown Barcelona dan kuliah di UAB sekali pun ya gak masalah. Kampus UAB sangat asri, lebih asri dari pada Asri Welas atau Asri Ananta #ItuAstiKali..! serba hijau kaya Hijau Daun dan sangat sejuk apalagi pas musim dingin kaya sekarang, serta tentunya tenang dan nyaman. Fasilitasnya yang sangat lengkap dan dosen-dosennya yang berkualitas export pastinya bikin kamu betah berlama-lama kuliah disini, haha..!

Buat program QEM sendiri menurut saya sangat cocok sekali untuk kamu yang ingin mendalami ilmu ekonomi secara matematis dan analitis, serta membuat policy yang tepat di bidang ekonomi. Karena disini kita mengupas dan mengulas segala kisah dan kasus para pelaku ekonomi secara tajam, setajam silet! Kuliahnya memang berat, karena tugas yang segambreng dan pelajarannya super susah dan nyusahin *bentar lagi curhat nih! Tapi kalo kamu jago matematika dan suka ekonomi, insyaAlloh kamu akan bersinar disini, Sun bright like a diamond..!

Pesan: 

Pesan untuk kamu yang ingin kuliah di luar negeri, mendingan cuss pilih Barcelona Spanyol deh! Selain banyak kampus bagus-bagus disini juga kotanya asik banget! Anytime kamu bisa liburan kalo lagi suntuk belajar. Mau gogoleran alias guling-gulingan tak tentu arah di pantai Barceloneta nan eksotis? bisa! Mau bercucuran air mata menahan haru melihat indahnya karya Anthony Gaudi yang mendunia? bisa! Mau gogorowokan sorak sorai bergembira mendukung pemain bola idola mu di Camp Nou atau menelusiri riuhnya La Ramlas sampe gempor? asal mau! Pokoknya disini tuh enak banget, walaupun kulianya berat tapi insyaAlloh gak bakalan stress! Saya tunggu di Barcelona ya, Hasta luego!

Jika ingin bertanya lebih jauh tentang programnya silakan merujuk pada:

Facebook: Irwan Sattar El-Muhammady

Website Universitas / Program: https://master-economics-qem.univ-paris1.fr