PPI Spanyol Bercerita #18

william_ppispanyolbercerita

#PPISpanyolBercerita edisi ke delapan belas ini akan menceritakan pengalaman Will menjalani program Máster de Odontología Restauradora Estética di Universidad Internacional de Cataluña, Sant Cugat del Valles, Spanyol.

Testimoni:

Awal datang ke Spanyol, saya sempat merasa khawatir bila nanti saya sendirian saja di Spanyol. Kemudian saya berusaha untuk mencari komunitas pelajar Indonesia dan saya bertemu dengan Mas Anggoro, ketua PPI wilayah Barcelona. Hari pertama saya mengikuti acara 17 Agustusan di sebuah taman diatas bukit, dan saya merasa telah menemukan rumah kedua.

Universitas tempat saya belajar adalah universitas swasta terkemuka di Spanyol, terletak di Sant Cugat del Valles, sebuah kota kecil di luar Barcelona. Apabila tinggal di Barcelona, jangan khawatir dengan transportasi, karena konektivitas Barcelona dengan kota-kota sekitar sangat baik, sehingga cukup mudah diakses.

Disini saya belajar banyak hal baru yang sebelumnya belum pernah diajarkan oleh kurikulum di Indonesia. Kemampuan teori dan praktik benar-benar diasah dan diperdalam. Pergaulan dengan bangsa asing dapat membentuk karakter yang baru, terutama dalam hal toleransi antar bangsa. Pada akhirnya saya yakin dapat menjadi pribadi yang berbeda dan lebih baik dari sebelumnya.

Pesan:

Bagi yang ingin berkuliah di universitas ini, dapat berkonsultasi dengan laman http://www.uic.es. Apabila mendaftar dengan program beasiswa, pastikan anda diterima terlebih dahulu. Universitas dapat memberikan Letter of Acceptance untuk mendukung persyaratan beasiswa.

Jika ingin bertanya lebih jauh tentang programnya silakan merujuk pada:

Twitter: @_williamthememo

Facebook: http://www.facebook.com/william.a.santoso

Instagram: @williamthememo

Link universitas: www.uic.es